Rabu, 02 Januari 2013

Resume buku : Berjuta Rasanya

Sebenarnya ini bukan tipe buku aku siih. Tapi hanya ingin berbagi cerita saja.
So far sih bukunya bagus. Karena itu adalah kumpulan cerpen-cerpen, maka Tere-Liye selalu menghadirkan berbagai cerita-cerita tentang cinta dan makna cinta dengan cara yang berbeda-beda di tiap cerpennya. Dengan tokoh yang berbeda-beda karakternya. Latar tempat dan waktu yang berbeda-beda. Tere Liye memang memiliki imajinasi yang keren dan unpredictable.

Dari semua cerita-cerita itu: cewek yang selalu berkeluh-kesah tentang ketidakcantikannya, penemuan baru: cintanometer (I wish I have one!) dan LOVE Ver 7.0, gadis buta yang mencari cinta sejatinya, si playboy yang akhirnya insaf, seorang psikopat, dan masih banyak lagi, satu yang paling kusuka adalah "Kupu-Kupu Monarch".

Tentang apa? Hmm standar sih, pengorbanan istri untuk seorang suami yang sangat dicintainya. Namun ternyata sang suami tak cukup setia untuk selalu berada di sisi istrinya, bahkan ketika istrinya hamil tua sekalipun. Cinta yang begitu lama telah terjalin, hancur begitu saja ketika suaminya pergi dengan wanita lain. Miris memang.

Saya jadi bertanya-tanya, adakah yang seperti itu di dunia nyata. Dengan gampangnya kita bisa langsung ke layar TV dan menemukan berbagai macam gosip dan fakta tentang perselingkuhan di sana. Tapi, sekali lagi, apakah dengan hanya semudah itu? Semudah itukah orang akan melupakan segala kebaikan bertahun-tahun lamanya hanya dengan kehadiran orang baru? Hiks, menyedihkan yaa. But it does exist...

Oh iya, satu hal lagi yang membuat Kupu-Kupu Monarch tak biasa adalah (sekali lagi) gaya penulisan Tere Liye yang berbunga-bunga dan imajinasinya yang amazing. Sebuah cerita yang berhasil membuatku menahan napas.

Selamat membaca buat yang penasaran!!

Oh ya, how is it going on the second day of 2013, have the resolutions been made?

Tidak ada komentar: